Kerja Siswa

Memuat semua hasil karya siswa SMA Titian Teras, diantaranya :

  • Karya Tulis (KI) semua efent seperti LKTI Honda Best Student (HBS), Lomba karya Tulis Ilmiah Remaja (LKIR) tingkat Nasional.
  • Lomba Desain Web pada Mata Pelajaran Muatan Lokal (MuLok) Kelas XII
  • Lomba Desain Photoshop Mata Pelajaran Muatan Lokal (MuLok) Kelas XI

KI- Honda Best Student : Berkaitan dengan Global Warming (Pemanasan Global) :

untitledDewasa ini, peningkatan pemanasan global atau yang lebih kita kenal dengan global warming tidak terkendali lagi. Itu dibuktikan dengan semakin tingginya penyusutan es di kutub bumi dari tahun ke tahun. Jika keadaan seperti ini terus dibiarkan berlanjut tanpa adanya perlakuan, maka dapat diperkirakan dalam kurun waktu yang tidak lama lagi permukaan bumi akan tertutup oleh lautan, dikarenakan es di kutub telah mencair. Pemanasan global disebabkan oleh meningkatnya kuantitas kendaraan bermotor dari tahun ke tahun.

Sampai dengan saat ini jumlah kendaraan bermotor di seluruh Indonesia telah mencapai lebih dari 20 juta yang 60% adalah sepeda motor sedangkan pertumbuhan populasi untuk mobil sekitar 3-4% dan sepeda motor lebih dari 4% per tahun (data didapat dari Departemen Perhubungan). Menurut data terakhir dari Gaikindo pertumbuhan pasar penjualan kendaraan baru untuk roda 4 naik hamper mencapai 25 % pada tahun 2003. Sedangkan pertumbuhan pasar penjualan sepeda motor naik hampir mencapai 35 % pada tahun 2003.

Pertambahan tersebut membuat gas buang yang dihasilkan yang merupakan gas rumah kaca juga bertambah banyak. Namun, ironinya pertambahan gas buang tersebut tidak diimbangi dengan populasi tumbuhan sebagai penyerap gas buang kendaraan bermotor yang semakin sedikit, sehingga penyerapan terhadap gas buang juga semakin berkurang. Hal ini menyebabkan gas buang yang tidak terserap terperangkap di bawah lapisan ozon. Lapisan ini menghalangi sinar matahari yang dipantulkan oleh daratan sehingga sinar matahari tersebut hanya bersiklus di antara kawasan terrestrial bumi hingga lapisan yang dibentuk gas buang tersebut dan menyebabkan bumi menjadi lebih panas dari biasanya. Kejadian seperti ini disebut dengan efek rumah kaca (greenhouse effect).

Berikut lampiran hasil karya tulis siswa pada lomba Honda Best Student (HBS) Peringkat I Propinsi Jambi  dan Best of The Best HBS Tingkat Nasional,,,,. ki-hbs-2008(pdf), hbs-presentasi (pdf).

wpmBeberapa tugas MULOK yang telah diselesaikan siswa  yaitu Desain WEB Statis dengan menggunakan Web Page Maker, walaupun dengan waktu yang relatif singkat, telah menunjukkan hasil yang menggembirakan. Salah seorang siswa tersebut pernah mengikuti Lomba Desain Web Dinamis (Joomla) di Kota Solo Jawa Tengah. Yang sempat kita bimbing hanya dalam waktu 3 hari, telah mampu menduduki peringkat 8 nasional yang dilaksanakan oleh Direktorat Pendidikan Luar Biasa (PLB). Contoh hasil karya antara lain : Karya Eka Budi S (Edies ) dan Danny D

Penghujung Semester 1 tahun 2009/2010. Maya Apriani Karya, mampu menorehkan Prestasi gemilang, dengan menjadi Kampiun pada perhelatan Lomba Karya Tulis Honda Best Student (HBS) tingkat Propinsi Jambi. Karena keberhasilannya, Maya berhak mewakili Propinsi Jambi Ke tingkat Nasional. Sebagai Apresiasi Penulis (admin, red) terhadap keberhasilan Maya,  maka karya tulis tersebut dapat dilihat dan dibaca melalui link di Blogg ini. Untuk materi dalam bentuk Presentasi, masih belum dapat diposting pada saat ini, KI dalam bentuk pdf dapat diambil disini>

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: