Oleh: hanstt | September 4, 2013

Simposium Guru Pembina Olimpiade Sains Nasional 2013


imagestutwurihdyniTanggal 3 September 2013, pelan tapi pasti, guru-guru Pembina OSN dari seluruh penjuru negeri ini mulai berdatangan menuju Kota Kembang (Bandung) di hotel masing-masing. Untuk mengawali kegiatan simposium guru pembina OSN chek in di Hotel. Khusus untuk cabang Astronomi, Biologi, dan Ekonomi mengambil tempat di Hotel Horison di Jl. Pejuang pelajar 45, Buah Batu.

Setelah makan siang, semua peserta memasuki ruang sidang pleno, mengikuti kegiatan Pembukaan Simposium Guru Pembina OSN, dalam pengantar yang di sampaikan oleh Bapak Surya Dharma, M.PA,. Ph.D, Direktur Pembinaan Pendidik dan Tenaga KependidikanDirektorat Pendidikan Menengah, bahwa kegiatan Simposium ini dalam rangka recharge kompetensi guru pembina OSN, sebagai ujung tombak perkembangan OSN di Sekolah, sehingga generasi emas, yang nantinya akan melanjutkan estapet kepemimpinan negeri ini kedepan.

Pada sesi berikutnya, dalam sambutan Pembukaan yang disampaikan oleh Bapak Prof. Achmad Jazidie, M.Eng Direktur Jenderal Pendidikan Menengah, kembali menegaskan bahwa dalam rangka meningkatkan Kompetensi Guru, khususnya guru pembina Olimpiade, pemerintah memberi perhatian serius, karena guru merupakan tokoh yang sangat berperan dalam perkembangan prestasi siswa dalam ajang OSN, yang nantinya juga mampu mengharumkan nama bangsa di forum Internasional.

Dalam penjelasannya, Direktur Jenderal Dikmen menceritakan banyak hal, dalam rangka memberikan motivasi kepada guru, bahwaIMG_9396 “meng-upgrade” kemampuan adalah sebuah keharusan, karena jika guru tidak mengupgrade kemampuan, berarti guru telah merampas hak-hak anak untuk mendapatkan layanan pendidikan yang maksimal. Sehingga kesadaran dan kepedulian guru untuk terus mengembangkan diri mutlak sangat diperlukan..

Untuk dapat melanjutkan estafet kepemimpinan negeri ini kedepan, maka keterampilan dan nilai-nilai karakter mesti terus ditumbuh kembangkan oleh guru, sehingga kedepan didapatkan pemimpin yang memiliki integritas yang utuh sebagai pemimpin bangsa. Dengan demikian sosok guru, menjadi tokoh idola siswa dalam menjalani hari-hari nya di sekolah.

Besar harapan dari penyelenggara Simposium, bahwa kegiatan ini memberi manfaat yang sangat besar demi kemajuan pendidikan Indonesia kedepan,. Semoga saja harapan itu menjadi kenyataan.

Jaya Selalu pendidikan Indonesia……. !!!


Responses

  1. Bagaimana cara supaya ikut simposium pembina olimpiade,karena saya salah seorang guru pembina fisika


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: