Senyum Simpul

Biar pikiran tetap fresh, tetapi kita harus selalu serius dalam memikirkan sesuatu,,,,

FAKTA TERBARU …..

Benarkah Neil Amstrong adalah manusia pertama yang menginjakkan kakinya di bulan ?
Benarkah Neil Amstrong Telah Benar-benar Menginjakkan Kakinya dibulan
Dengan Selamat ?
Baru Baru ini telah terungkap fakta yang mengejutkan tentang keaslian foto di NASA

Inilah bukti barunya ….

Inilah yang dunia lihat tentang foto tersebut

Tetapi sadarkah anda ada bayangan yang tertutup dalam foto tersebut

Sekarang mari kita lihat foto sebenarnya….. ………. …..!!!! !

Oooh……Ternyata Pak Selamet Duluan Yang Sampe Di Bulan …….

Bukan Neil Amstrongg… ….o,,,Walaaaahh. ……… ……… …

Berarti Neil Amstrong Menginjakkan kakinya pertama kali dimana,,,,,,?

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pentingnya Bahasa Persatuan (Bahasa Indonesia)

Kejadian 1:

Pada suatu hari terjadi pertengkaran hebat antara antara pembeli dan pedagang, Pembeli (dari Batak Mandailing) bertanya kepada penjual (dari Minang). Pertengkaran diawali oleh pertanyaan si pembeli. Pada waktu menanyakan jengkol (jiringa), jengkol ini martobang (dah tua, matang, red) ya. Si Penjual marah-marah. Sambil menjawab bahwa jengkol tersebut didapatkan dengan cara dipanjat dan dengan menggunakan kayu galah, Bukan di “Tobang” (tebang, bahasa Payakumbuh Sumbar, red). Setelah capek bertengkar,,,, datanglah juru damai yang menengahi pertengkaran tersebut, setelah keduanya mengerti, barulah semua pedagang dan pembeli di pasar tersebut terttawa terpingkal-pingkal,,,,, Duh,,, coba aja kalo pakai Bahasa Indonesia, pasti gak ribet seperti ini,,,,

Kejadian 2:

Masih di suasana pasar tradisional. Seorang pembeli (misalkan saja bukan dari Sunda) membeli jengkol, yang kebetulan penjualnya adalah seorang Sunda. Jengkol yang dijual ditumpuk dalam dua jenis tumpukan, (berdasarkan ukuran besar dan kecilnya jengkol). seorang pembeli bertanya sambil menunjuk kearah tumpukan jengkol ukuran besar, ini apa,,,,? dan harganya berapa,,,, Penjual tersebut menjawab jengkol dan harganya agak lebih mahal,,, yang sebelah,,,? sambil menunjuk kearah tumpukan jengkol yang ukuran kecil, si penjual kembali menjawab,,,, sarwakeneh (sama, maksudnya ini juga jengkol, bahasa sunda, red). Oleh pembeli langsung di sebutkan,,, kalo begitu,, saya beli jengkol 1 kg, dan sarwakeneh 1 kg. Setelah pulang kerumah, sipembeli tadi menceritakan ke seisi rumah,, bahwa dia baru saja membeli 1 kg jengkol dan 1 kg sarwakeneh. alhasil,, seisi rumah pada tertawa ngakak,,,,, bahwa sipembeli tadi sebenarnya membeli 2 kg jengkol, cuman beda ukurannya aja,,,,.. Wah kasian tuh,,, kan sarwakeneh artinya ya,,,, sama kalo ini jengkol yang sebelah juga jengkol (alias sarwakeneh)

Karena Crocodile (Merek Pakaian Dalam Pria)

Pada satu waktu, beberapa preman (prei mandi), dikejar oleh sekelompok orang yang anti preman. Preman tersebut lari terbirit-birit. Karena lari dengan tanpa arah dan tujuan, mereka tersesat. Sehingga untuk menyelamatkan diri, preman tersebut harus menyeberangi sungai yang banyak terdapat Buaya ganas. (emang ada Buaya ramah,,,he,,he,,). Salah satu alternative untuk menyelamatkan diri dari kejaran sekelompok orang anti preman adalah menyeberangi sungai tersebut. Satu persatu preman tersebut menceburkan diri mereka ke sungai, dan satu persatu pula, mereka habis dimangsa oleh Buaya penunggu sungai tersebut.

Dan sekarang sampailah giliran preman terakhir, antara berani dan takut, untuk menyeberangi sungai tersebut, akhirnya nekat meloncat,,, tetapi sebelumnya si preman tersebut satu persatu melepaskan pakaiannya, dan (maaf) hanya tinggal mengenakan celana dalam. Lalu langsung menceburkan diri ke sungai tersebut. Namun sekelompok orang yang mengejar preman tersebut tercengang. Karena preman yang terakhir tidak dimangsa oleh sang Buaya, setelah sampai di seberang sungai, si preman membuka rahasia keberhasilannya. Lalu dengan berteriak si preman menyampaikan : KARENA DIA MENGENAKAN CELANA DALAM MEREK CROCODILE (BUAYA, red). Masa Buaya makan Buaya,,,,,… Benar juga ya,,,, weleh,,,,weleh,,,,,weleh

 

Dimana Bapaknya,,,,,,?

Jika seorang ibu 21 tahun lebih tua dari anaknya, 6 tahun kemudian umur ibunya 5 kali lipat umur anaknya. Dan dimana Bapaknya berada,,,,?

Mau tahu jawabannya,,,,,,,?

Ini dia,,,,

M = a + 21

6 Tahun kemudian umur ibu 5 x umur anak

M + 6 = (a+6)x5

a + 21 + 6 = (a+6)x5

a + 27 = 5a + 30

27 – 30 = 5a – a

-3 = 4a

a = -3/4

Jadi anak tersebut masih berada didalam kandungan ibunya,,,,, Lalu dimana bapaknya,,,,,,?

Yaa,,,, di samping ibunya….. itupun kalau bapakya tidak lagi kerja di kantor atawa dimana,,, ataupun kalo tidak lagi dikamar mandi……. (edit,,,,, by: Triana Amalia Xa)

Bahan Renungan tapi Juga dapat Jadi Bahan Tertawaan (alias LUCU)

1. Balonku ada lima… rupa-rupa warnanya… merah, kuning, kelabu.. merah muda dan biru… meletus balon hijau, dorrrr!!!” Perhatikan warna-warnakelima balon tsb, kenapa tiba2 muncul warna hijau? Jadi jumlah balon sebenarnya ada 6, bukan 5!

2. “Aku seorang kapiten… mempunyai pedang panjang…kalo berjalan prok..prok.. prok… aku seorang kapiten!” Perhatikan di bait pertama diacerita tentang pedangnya, tapi di bait kedua dia cerita tentang sepatunya (inkonsistensi) . Harusnya dia tetap konsisten, misal jika ingin cerita tentang sepatunya seharusnya dia bernyanyi : “mempunyai sepatu baja (bukan pedang panjang).. kalo berjalan prok..prok.. prok.. “nah, itu baru klop!jika ingin cerita tentang pedangnya, harusnya dia bernyanyi : “mempunyai pedang panjang… kalo berjalan ndul..gondal. …gandul. . atau srek..srek.. srek..” itu baru agak sesuai dgn kondisi pedangnya yang panjang!

3. “Bangun tidur ku terus mandi.. tidak lupa menggosok gigi.. habis mandi ku tolong ibu.. membersihkan tempat tidurku..” Perhatikan setelah habismandi langsung membersihkan tempat tidur. Lagu ini membuat anak-anak tidakbisa terprogram secara baik dalam menyelesaikan tugasnya dan selalu terburu-buru. Sehabis mandi seharusnya si anak pakai baju dulu dan tidaklangsung membersihkan tempat tidur dalam kondisi basah dan telanjang!

4. “Naik-naik ke puncak gunung.. tinggi.. tinggi sekali..kiri kanan kulihat saja.. banyak pohon cemara.. 2X” Lagu ini dapat membuat anak kecil kehilangan konsentrasi, semangat dan motivasi! Pada awal lagu terkesan semangat akan mendaki gunung yang tinggi tetapi kemudian ternyata setelah melihat jalanan yg tajam mendaki lalu jadi bingung dan gak tau mau berbuat apa, bisanya cuma noleh ke kiri ke kanan aja, gak maju-maju!

5. “Naik kereta api tut.. tut… tut. . siapa hendak turut ke Bandung .Surabaya.. bolehlah naik dengan naik percuma.. ayo kawanku lekas naik..keretaku tak berhenti lama” Nah , yg begini ini yg parah! Mengajarkan anak-anak kalo sudah dewasa maunya gratis melulu. Pantesan PJKA rugi terus! terutama jalur Jakarta-Bogor !

6. “Di pucuk pohon cempaka.. burung kutilang berbunyi.. bersiul-siul sepanjang hari dengan tak jemu-jemu..mengangguk-angguk sambil bernyanyi tri li li…li..li. .li..li..” Ini juga menyesatkan dan tidak mengajarkan kepada anak-anak akan realita yang sebenarnya. Burung kutilang itu kalo nyanyi bunyinya cuit..cuit.. cuit ! kalo tri li li li li itu bunyi kalo yang nyanyi orang (catatan: acara lagu anak-anak dengan presenter Agnes Monica waktu dia masih kecil adalah Tra la la trili li!), bukan burung!

7. “Nina bobo nina bobo oh nina bobo… kalau tidak bobo digigit nyamuk”Menurut psikolog: jadi sekian tahun anak-anak indonesia diajak tidur dengan lagu yang penuh nada mengancam

8. Bintang kecil dilangit yg biru…” Bintang khan adanya malem, lah kalo malem emang warna langitnya biru?

9. “Ibu kita Kartini…Harum namanya” Namanya Kartini atau Harum?

10. “Pada hari minggu ku turut ayah ke kota ..naik delman istimewa ku duduk di muka” Nah, gak sopan khan..masa duduk di muka ?? dipangku atau digendong kek ! ! !

11. “Cangkul-cangkul, cangkul yang dalam, menanam jagung dikebun kita…”Kalo mau nanam jagung, ngapain nyangkul dalam-dalam, emang mo bikin sumur?

Capeeeekk dech,,,,,,,,!!!   (Sumber :  Milis Tetangga)

 

Teka Teki Terheboh (Garing) Nomor Wahid Sejagad

 

untitledMobil apa yang paling mahal ?,,,,, Mobilang Kapal Pesiar, mobilang Pesawat terbang,,,,, bisa,,

 

Mobil apa yang letaknya di atas pohon ?,,, Mobilang daun, mobilang dahan, mobilang ranting,,,,,,,, terserah deh.

Mengapa turun dari mobil harus kaki kiri yang duluan ?,,,, Karena kalo kuping kiri yang duluan, namanya nyungsep dong,,

Kenapa Superman bajunya berlambang huruf S ?,,, Karena pake ukuran M, L kegedean,,, apalgi pake XL, operator telepon seluler dong namanya           Untuk lengkapnya  ambil aja disini,,,,> jilid 1,. Jilid 2

 

 

Responses

  1. haha😀
    keren,Pak.
    oya, salam kenal.
    Saya pengajar fisika dari Jogja.
    Izin copas humornya ya😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: