Astronomi SMA

Materi Pembinaan Olimpiade Astronomi SMA dan Soal-soal Latihan (yang diambil dari berbagai sumber) dapat di download disini. Dengan harapan semoga dari yang sedikit ini, dapat menjadi lebih banyak dan lebih besar. (kok satitiak jadikan salauik, kok saganggam, jadikan sagunuang,,,,,)

Besaran Dasar dalam Astronomi,.  Hukum Keppler dan Gravitasi Newton,. Hukum Radiasi,. Sprektroskopi dan Gerak Bintang

soal_teori_osn2005

soal_observasi_osn2005

soal_pengolahan_data_osn2005modif

soal__teori_essay_osn20061

soal__observasi_awal_osn2006

soal__observasi_cerah_osn2006

soal_observasi_mendung_osn2006

soal_pengolahan_data_osn2006

Responses

  1. Terima kasih untuk acuan belajar anak kami…………

  2. THANK UUU

  3. duh mass anchonggg,, bantuin dong cari materi astronomi, ..

    • Uni Nursyamsi, untuk materi online bisa didapatkan di majalah astronomi, belajar astronomi, langit selatan, dll,. Silahkan search melalui Mbah Google. Dijamin pasti ketemu…. Selamat mencoba, semoga sukses

  4. keren, kurang jeas dikit ajd

  5. Arigatou gozaimasu :))

    Izin download…😀

  6. Om.. buku2 panduan tentang astronomi yg cocok buat anak SMP yg gmna ya? astronom amatir nih

  7. Om.. buku astronomi yg cocok untuk panduan astronom amatir umur 14taun gini yg gmna ya?? hehe rekomendasiin dong

    • waduh,, gimana ya,,, sepertinya hampir sama deh dengan pegangan anak2 sma, apalagi OSN astro untuk junior sudahgak ada lagi, pelajar smp bisa ikut olimpiade Astronomi gabung dengan siswa SMA,. kalo dulu 2006 masih dibedain soal astronomi SMA dan SMP

      • Emang bsa ya om ank smp ikut osn breng sma?

      • Pelajar SMP bisa ikut Olimpiade SMA, tapi khusus pelajar kelas IX,. Karena pada saat OSN sudah masuk SMA..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: