eBook

Sangat banyak yang dapat kita perbuat, walau itu masih terlalu sedikit, yang penting memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi orang lain,,,, disini dapat ditemukan beberapa buku gratis (walaupun juga ada disediakan dalam bentuk hardcover, ditoko buku). Yang penting ada keinginan untuk saling berbagi….. ini kata orang bijak lho,,, Semua ini didapatkan dari Indonesian Free Stuff Word (IFSW)

The Best Book : The Choice – Ahmad Deedat

cover_buku_the_choiceAlmarhum Ustad Ahmad Deedat adalah seorang dai dan kristolog terkemuka dunia. Ustad Ahmad Deedat, hanya imigran miskin dari India, yang kemudian jadi warga kelas dua di negeri Afrika Selatan yang kala itu masih rasialis.

Dalam karya terbesarnya ini, The Choice, Ahmad Deedat berhasih memperoleh penghargaan dari King Faishal Award, semacam hadiah Nobel dari Pemerintah Saudi Arabia. Buku ini pula telah sukses dan beredar luas diperbagai benua dan telah dicetak puluhan kali dengan oplah ratusan ribu hingga jutaan exemplar. Di Indonesia versi Hard Covernya diterbitkan oleh Pustaka Al Kautsar, Jakarta (sumber : IFSW),, comot disini—>

DAJJAL DAN YAJUJ WA MAJUJ

cover_dajjal_yajuj_majujSungguh menarik perhatian adanya persamaan kejadian yang terjadi di dunia sekarang ini. Di satu fihak, kita melihat adanya tekanan kekuasaan Eropa/Barat yang dilancarkan dengan rancangan yang teratur terhadap dunia Islam, dan usaha mereka yang keras untuk mengenyahkan Islam sama sekali, tetapi di lain fihak, kita menemukan sejumlah besar hadits Nabi yang meramalkan fitnah dan percobaan yang akan menimpa kaum Muslimin pada akhir zaman, ramalan yang hampir semuanya terpenuhi, berupa peristiwa yang menimpa dunia Islam sekarang ini. Lebih mengherankan lagi, karena ramalan itu diucapkan pada waktu Islam sedang dalam keadaan menang, dan seluruh dunia merasa gentar menghadapi pesatnya kemajuan Islam.

Bagi tiap-tiap orang Islam wijib kiranya melupakan percekcokan di kalangan ummat Islam sendiri mengenai masalah-masalah kecil yang kurang penting, bukan karena mengurusi perbedaan kecil yang tak akan mendatangkan keuntungan atau kerugian bagi kaum Muslimin sendiri.

Sebaiknya kita bersiap dan waspada akan dajjal, yang mungkin menurut saya sudah ada di depan mata kita. Baik secara tersurat ataupun tersirat. (Sumber : IFSW) download disini,,,,

 

Kick Andy : Kumpulan Kisah-kisah Inspiratif

cover-kick-andySemoga eBook ini mampu membuat kita termotivasi, terinspirasi dan bisa mensyukuri hidup yang telah diberikan oleh Allah. Mampu membuat kita bangkit dari keputus-asaan dengan melihat kisah2 orang yang diangkat dan membuat kita lebih optimis.
Postingan buku gratis dari Kick Andy yang lalu mungkin telah memberikan sedikit info buat sahabat semua. Nah, kali ini saya berikan eBook kumpulan semua kisah-kisah inspiratif yang ada dan pernah ditayangkan di acaranya Kick Andy. Saya rasa bagi sahabat penggemar acara Kick Andy di Metro TV, kurang lengkap rasanya kalau tidak memiliki eBook ini.Buku ini selain berisi 22 episode yang pernah tayang, juga mengupas tuntas orang-orang dibelakang suksesnya acara Kick Andy, baik itu team kreatif di belakang panggung maupun sejarah acara talk show ini. “Menonton dengan hati” itulah yang diharapkan apabila kita melihat dan menonton acara ini.

Oh ya untuk versi Hard Cover nya bisa sahabat dapatkan di Toko Buku terdekat dengan bandrol Rp. 40 ribuan. Dan untuk eBooknya ambil aja disini >> (sumber : IFSW)

 

Taj – Tragedi Dibalik Tanda Cinta

tajHanya membiarkan setets air mata ini jatuh, Taj Mahal berkilau tanpa noda menerangi kelokan waktu untuk selamanya,,,,,,, O Sultan, Kau ingin menghentikan waktu dengan keajaiban keindahan dan menjalin rangkaian bunga yang menautkan kematian tak terbentuk dengan bentuk keabadian !.

Meskipun begitu, penanda cintamu tak akan lekang oleh waktu, tak akan runtuh tak akan goyah bergantinya kesultanan, tak akan terengaruh oleh pasang surutnya kematian, membawa pesan kasihmu yang abadi dari masa ke masa.

Makam itu masih tegak berdiri dan bergerak dari tempatnya, disini di bumi yang berdebu, makam itu merengkuh kematian dengan lembut, dan menyelebunginya dengan serpihan kenangan,,,,,,,, untuk lengkapnya download disini>> (Sumber : IFSW)

 

Ketika Mas Gagah Pergi

cover_ketika_mas_gagah_pergi1Dalam Buku kumpulan cerita pendek “ketika Mas Gagah Pergi” ini, mbak Helvy Tiana Rosa berupaya untuk bereaksi terhadap guncangan-guncangan yang mendera agama Islam di berbagai belahan di dunia. Saat itu pada tahun 2000 ketika kumpulan cerpen ini terbit, buku fiksi yang bertemakan islam masih sangat jarang. Untuk itulah kemudian Helvy Tiana Rosa berusaha mengisi kekosongan itu. akhirnya terbitlah kumpulan cerpen yang terdiri dari dua belas cerpen remaja yang semuanya pernah dimuat di seri kisah-kisah islami Annida (1992-1997).

 Seperti yang ditulisnya dalam kata pengantar untuk cetakan kedua:

Puluhan muslimah mengatakan mereka mengenakan jilbab setelah membaca cerpen “ketika mas gagah pergi”. Beberapa bercerita kalau mereka mempuanyai abang seperti mas gagah. Ada pula yang mengaku menjadi semangat mengkaji Islam karena ‘mas gagahnya’.

 Saya rasa sebuah karya sastra yang baik memang bukan hanya sekedar membuat pembaca memuji kebagusan karya tersebut. Sebuah karya yang bagus adalah sebuah karya yang juga berhasil menggiring pembacanya ke arah yang lebih ‘baik’. Namun, bagaimana pun juga tidak semua orang tidak memiliki persepsi yang sama mengenai arah yang labih ‘baik’.

 Udah, baca aja ketika mas gagah pergi, dijamin deh ada perobahan buat sahabat… disini ya >> (Sumber : IFSW)

SAM KOK,,,,,, CHIN YUNG

SAM KOK: Kisah Tiga Kerajaan. Sam Kok ini adalah salah satu dari 4 karya sastra yang udah menjadi bacaan wajib. Kisahnya yang apik dan penuh dengan pelajaran filsafat dapat kita jadikan sebagai bahan tambahan ilmu ambil aja di sini,,,,,

Kenal dengan Chin Yung? Salah satu maestro cerita-cerita silat dari tanah Tiongkok?, kali ini dengan karyanya Kisah Pendekar-pendekar dari Negeri Tayli Full Edition. Nah, bagi kamu yang seneng banget dengan cersil, disini salah satu kisah yang apik ,,,. di sini nih,,,, (Sumber: IFSW)

 

 PENDEKAR HINA KELANA

pic_jyhk1Novel Hina Kelana merupakan salah satu novel terpopuler Jin Yong. Meskipun novel ini mengambil latar belakang cerita pada masa Dinasti Ming, novel Hina Kelana sangat sedikit mengacu kepada latar belakang sejarahnya itu. Jin Yong memusatkan cerita Hina Kelana kepada dunia persilatan pada masa itu.
Tokoh utamanya adalah seorang laki-laki muda yatim-piatu yang bersifat periang bernama Ling Hu Chong. Ia adalah murid tertua dari Partai Hua San namun berteman dengan orang-orang dari Partai Bulan Matahari, yang dianggap sebagai partai terjahat dalam dunia persilatan pada masa itu.

Ling Hu Chong dan adik perempuan seperguruannya Yue Ling San tumbuh bersama dan adalah pasangan sepanjang hidup mereka, namun karena kesalahpahaman Yue Ling San berpaling kepada Lin Ping Zhi. Saat Ling Hu Chong berpikir bahwa ia adalah orang yang paling malang di dunia ini, ia bertemu dengan Ren Yin Ying, yang berpura-pura menjadi seorang nenek tua pada saat mereka pertama kali berjumpa namun ia sebenarnya adalah seorang wanita yang masih muda dan cantik. Bersama mereka mengatasi segala dendam, pengkhianatan, kemunafikan, dan keserakahan dunia persilatan.  Untuk melihat sepak terjang Ling Hu Chong selanjutnya buruan comot disini (Sumber : IFSW)

 

Moga Bunda Di Sayang ALLAH

bundaDiangkat dari salah satu kisah nyata yang mengharukan, dan ditulis kembali dari salah satu film terbaik sepanjang masa.,,,,,,

Gelap! Melati hanya melihat gelap. Hitam, kosong, tak ada warna,,,,,,,,,, Senyap, melati hanya mendengar senyap. Sepi,,,, sendiri,,, tak ada nada,,,,,. Ambil disini,,,> (Sumber: IFSW)

 

 

1001 Kisah Teladan

Abu Umamah r.a. berkata : “Rasulullah S.A.W telah menganjurkan supaya kami semua mempelajari Al-Qur’an, setelah itu Rasulullah S.A.W memberitahu tentang kelebihan Al-Qur’an.”

Telah bersabda Rasulullah S.A.W : Belajarlah kamu akan Al-Qur’an, di akhirat nanti dia akan datang kepada ahli-ahlinya, yang mana di kala itu orang sangat memerlukannya.”

Ia akan datang dalam bentuk seindah-indahnya dan ia bertanya, ” Kenalkah kamu kepadaku?” Maka orang yang pernah membaca akan menjawab : “Siapakah kamu?”

Maka berkata Al-Qur’an : “Akulah yang kamu cintai dan kamu sanjung, dan juga telah bangun malam untukku dan kamu juga pernah membacaku di waktu siang hari.”

Kemudian berkata orang yang pernah membaca Al-Qur’an itu : “Adakah kamu Al-Qur’an?” Lalu Al-Qur’an mengakui dan menuntun orang yang pernah membaca mengadap Allah S.W.T. Lalu orang itu diberi kerajaan di tangan kanan dan kekal di tangan kirinya, kemudian dia meletakkan mahkota di atas kepalanya. Untuk lebih lengkap ambil disini,,,,,> (Sumber: IFSW)

Novelis Nobel ORHAN PAMUK dengan WHITE CASTLE (Edisi Indonesia)

 

Cerita ini berkisah tentang kehidupan seorang asal Venesia yang konon menjalani kehidupan sebagai seorang budak di Istanbul, Turki, pada sekitar abad ke-17. Karena pengetahuannya yang luas, tuannya yang segala-galanya sangat mirip dengannya berusaha dengan segala cara menggali semua pengetahuan dan sekaligus menguras semua pengalaman hidup si budak.

Tuan dan budak harus mengarang banyak cerita ajaib dan menafsirkan mimpi sultan yang mereka abdi, termasuk merancang sebuah senjata pamungkas yang hebat. Ketika senjata aneh yang dianggap pembawa sial itu gagal menaklukkan Istana Putih, kehidupan mereka pun terancam, terutama si budak kafir itu.

Pertukaran jati diri di antara keduanya, yang terjadi di sepanjang kisah, diungkapkan dengan cara yang unik dan membuat pembaca bertanya-tanya apakah menjalani kehidupan orang lain memang bisa membuat kita bahagia.

Sangat menarik untuk dibaca lho teman, ambil di sini ya,,, >>

 

Khaled Hosseini : A Thoushand Splendid Sun

cover_a_thousand_splendid_sunsBuku kedua dari Khaled Hosseini setelah The Kite Runner.

Novel ini saya nilai cukup bagas, yang menceritakan akibat perang yang berkepanjangan di Afghanistan. Khususnya ketika perang saudara berkecamuk di sana. Ceritanya berpusat di dua tokoh Mariam, dan Laila. Mariam adalah seorang anak hasil ‘kecelakaan’ antara ibunya yang bernama Nana dan majikannya yang bernama Jalil, untuk menghindari rasa malu oleh keluarga majikannya, mereka di ungsikan ke sebuah tempat yang terpencil yang jauh dari mana – mana, walaupun setiap hari kamis Jalil selalu datang untuk menjenguk dan membawakan makanan.

 Ditempat itulah Mariam besar, sampai suatu hari ia mbandel coba jalan sendiri ke rumah Jalil, dan mendapati dirinya tidak diterima di sana. Saat Mariam kembali ke rumahnya, ia mendapati Nana mati bunuh diri. Akhirnya ia tinggal di rumah Jalil, dan terpaksa menikahi seseorang yang tidak ia ingini saat berumur 15 tahun.

Kelanjutan novel kupas abis aja disini yah…>>

 

Charlie, Si Jenius yang Dungu

cover_charlieBagi penggemar berat novel psikologi, yang satu ini layak untuk dibaca.

Adalah Charlie, seorang penyapu lantai, yang terlahir dengan IQ 68 dan selalu jadi bahan olok-olok teman-temannya, hingga suatu saat eksperimen yang dimaksudkan untuk meningkatkan kecerdasan manusia mengubahnya menjadi seorang jenius. Tapi kemudian, Algernon, seekor tikus yang sebelumnya sukses melalui eksperimen yang sama, mengalami kemunduran kecerdasan secara drastis dan akhirnya mati.

Akankah hal yang sama akan terjadi pada Charlie?

“Pedih Sangat asli.” Publishers Weekly “Menghangatkan jiwa Anda seperti secangkir coklat panas di musim dingin.” Epinions.com

“Kisah yang kaya, emosional, dan akan menggetarkan hati Anda…Masterpis.” Sedona, Arizona

“Sebuah contoh fiksi yang menggunakan hipotesis meyakinkan untuk menjelajahi renjana dan topik moral.” The Times Literary Supplement.

cover_white_castleSalah satu karya sastra berkelas dari seorang peraih nobel sastra yang berkelas. Orhan Pamuk namanya.

Versi hard copynya telah terjual lebih dari 5 juta copy. Novel ini meraih Hugo Award dan Nebula Award.

 

 

Rahasia Sukses Ekonomi Cina

cover_rahasia_su_ekonomi_cinaNegeri Cina dan juga India kerap disebut akan menjadi sebuah kekuatan alternatif dari Asia sebagai penyeimbang kekuatan Amerika Serikat dan negara maju lainnya. Kerap kali disingkat dengan Chindia (Cina dan India)

Dalam tahun-tahun belakangan, kebangkitan perekonomian Cina mengguncang seluruh dunia. Hanya dalam waktu singkat, ribuan perusahaan di Eropa, Asia, dan Amerika menjadi korban serbuan perdagangan Cina. Apa rahasia di balik kesuksesan ekonomi Cina ini? Apa dampak-dampaknya bagi seluruh dunia? James Kynge, jurnalis berpengalaman puluhan tahun meliput kawasan Asia, membongkar fakta-fakta yang tak kalah mengagetkan dari kebangkitan Cina itu. Keahlian jurnalisme membuat tulisannya lebih tajam daripada analisis para pakar yang sekadar mencermati data-data di meja dan terpesona oleh angka-angka yang menakjubkan dari perekonomian Cina.

Kynge, terjun langsung di lapangan, menguak fakta-fakta di berbagai tempat yang tak terduga. Hasilnya, dia bisa menunjukkan banyak hal yang sering luput dari perhatian dunia. Bukan hanya mengungkap sisi-sisi gemilang kebangkitan Cina, buku ini juga menguak sisi-sisi gelap yang tersembunyi.

Inilah buku yang wajib dibaca para pebisnis, pengamat ekonomi, jurnalis, dan siapa pun yang ingin memahami secara lengkap fenomena kebangkitan ekonomi Cina dan dampak-dampak internasionalnya di berbagai bidang.

Bacaan yang bermutu dan komprehensif bagi penggemar bacaan yang agak serius.  Ambil di sini ya,,,,,>>

My Name Is Red

cover_my_name_is_redTerkait dengan postingan eBook Orhan Pamuk yang lalu (The White Castel) yang lalu, novel My Name is Red ini telah ada versi bahasa Indonesianya terlebih dahulu.

Sebuah misteri pembunuhan yang menegangkan … sebuah perenungan mendalam tentang cinta dan kegigihan artistik … Namaku Merah Kirmizi bermula di Istanbul simbol tonggak kejayaan-Islam yang terakhir di ujung abad keenam belas, saat Sultan secara diam-diam menugaskan pembuatan sebuah buku tak biasa untuk merayakan kejayaannya, yang dihiasi ilustrasi para seniman terkemuka saat itu. Ketika seorang seniman dibunuh secara misterius, seorang lelaki muram dengan masa silam sekelam namanya ditugasi untuk mengungkap misteri pembunuhan yang pada akhirnya menguak jejak benturan peradaban Timur dan Barat dua cara pandang dunia yang berbeda, berkaitan dengan kebudayaan, sejarah, dan identitas yang memicu konflik tak berkesudahan.

Melalui karya cemerlang ini, yang diramu dengan intrik seni dan politik, dongeng-dongeng klasik, serta kisah cinta bercabang yang getir, Orhan Pamuk pemenang Hadiah Nobel Sastra mengukuhkan dirinya sebagai salah satu novelis terbaik dunia saat ini. Novel ini paling tidak telah diterjemahkan ke dalam 25 bahasa dan memenangkan sejumlah hadiah sastra internasional terkemuka, antara lain Prix du Meilleur Livre Etranger 2002 (Prancis), Premio Grinzane Cavour 2002 (Italia), dan International IMPAC Dublin Literary Award 2003 (Irlandia), Ambil di sini lho,,,,>>

Tarian Cinta, Anak Manusia

cover_tarian_cintaNovel menyentuh ini berkisah tentang kehidupan seorang pemuda Palestina yang tinggal di wilayah Israel. Kakeknya tewas dalam perang 1948 dan ayahnya masuk penjara dua tahun sebelum kawin karena dituduh membom sebuah kafetaria kampus. Ia sendiri tak peduli pada politik. Ia malah masuk sebuah SMA Yahudi bergengsi karena mendapat beasiswa. Ia tak menyelesaikan kuliahnya, lalu bekerja serabutan dan kawin dengan seorang gadis Arab yang bekerja sebagai juru rawat.


Dihiasi berbagai kisah mengharukan dan perenungan tentang persahabatan, perang dan damai , novel ini menggambarkan kehidupan sehari-hari di ranah yang penuh dengan konflik, di mana kekacauan sudah menyusup sampai ke sel-sel terkecil kehidupan dan kekerasan merajalela sehingga orang-orang saling mendehumanisasi. Namun, novel ini memberi gambaran kehidupan sehari-hari yang membuat pembaca bisa melihat bagaimana orang-orang Arab dan Yahudi hidup bersama dengan damai.


Novel ini layak disimak oleh pembaca di tanah air untuk mendapatkan perspektif lain tentang konflik di Timur Tengah dan kisah hidup seorang anak manusia di tengah negeri yang terkoyak permusuhan.

Tarian Cinta nya di download disini >>

 

To Kill a Mocking Bird

NOVEL TERLARIS SEPANJANG MASA VERSI THE GUINNESS BOOK OF WORLD RECORDS

cover_kill_a_mocking_birdTo Kill a Mocking Bird adalah novel terbesar dan satu-satunya yang ditulis Harper Lee. Berkat kisah indah tersebut yang memenangi penghargaan Pulitzer Award 1961, dia dianugerahi Presidential Medal of Freedom 2007, the Highest Civilian Honor USA.

Kehidupan Scout dan Jem Finch berubah total saat ayah mereka menjadi pembela seorang kulit hitam. Ketika Atticus membela seorang yang dianggap sampah masyarakat, kecaman pun datang dari seluruh penjuru kota. Di tengah terpaan masalah yang menimpa keluarganya, si kecil Scout belajar bahwa kehidupan tidak melulu hitam dan putih.

Dikisahkan dari sudut pandang gadis delapan tahun warga Maycomb, Alabama, novel ini akan menunjukkan bahwa sebuah prasangka sering kali membutakan manusia. Dan sebuah keadilan hanya dapat dilahirkan dari rasa cinta yang tak membedakan apa pun latar belakang seseorang. Harper Lee telah berhasil menyuguhkan sebuah novel menawan yang amat berkesan dan tak lekang oleh zaman.

Selengkapnya dari Harper Lee’s To Kill a Mocking Bird ada disini >>

 

Kimya, Sang Putri Rumi

cover_kimya_sang_putri_rumiCerita berlatar belakang oriental dan dari timur selalu menarik untuk dibaca. Apalagi yang satu ini.
Menceritakan tentang seorang gadis, bernama Kimya, yang masa kecilnya hidup di pegunungan Taurus bersama keluarganya. Kimya dianggap berbeda dalam bersikap, tidak seperti anak-anak kecil lain seusianya. Karena Kimya memiliki kecerdasan emosinal yang tinggi, maka dia sangat mengagumi keindahan alam dan meresapi alam kedalam dirinya sepenuhnya. Sehingga terjadilah suatu momen ketika dirinya kehilangan orientasi ruang dan waktu. Keluarganya menjadi cemas karena sikap Kimya ini, oleh karena itu dia dilarang ayahnya untuk bermain diluar dan ditugaskan membantu pekerjaan ibu dan kakaknya di rumah.

Namun, semangat belajar Kimya sangat besar. Suatu waktu dia diantar juga oleh ayahnya untuk belajar ke Konya dan disanalah Kimya bertemu dengan Maulana Jalaluddin Rumi. Kemudian Kimya menjadi anak sekaligus murid Rumi. Bagaimana kehidupan Kimya selama dia tinggal di keluarga Rumi? Seperti apa perubahan situasi yang terjadi saat Maulana Rumi bersahabat dekat dengan Syams?

Baca deh bukunya! Novel ini memiliki unsur sejarah yang bernafas sufistik, didalamnya terdapat imajinasi dan ilustrasi perbenturan dalam beragama, antara formalitas dan fleksibilitas keagamaan Rumi.

Novel Kimya selanjutnya ada disini >>

 

 

 

 

Responses

  1. blog yg mencerdaskan ….. bravo Hans Achong JBI
    saya baru saja mendowloads salah satu eBook, pas saya mau baca tapi tidak bisa. gimana cara supaya file nya bisa di buka, Pak ? sebelumnya saya ucapkan terima kasih.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: