Oleh: hanstt | April 13, 2015

OSN 2015 Yokyakarta


imagesCALL2640Tidak salah pepatah mengatakan: menunggu adalah pekerjaan yang paling mengasyikkan, ini terbukti dengan apa yang ditunggu oleh semua calon peserta OSN 2015. Setelah Test OSP dilaksanakan, hampir setiap hari siswa-siswa yang mengikuti kegiatan lomba tersebut menanyakan kapan pengumuman resmi dirilis oleh panitia.

Berbagai macam ekspresi anak-anak menggambarkan semangat mereka dan ketakutan yang amat sangat, jika mereka termasuk kedalam golongan yang “tidak lolos” ke nasional. Tidak mengapa memang, karena ini menunjukkan sikap yang baik bagi siswa, karena mereka adalah anak-anak yang peduli dengan masa depannya, karena melalui ajang ini lah paling tidak akan melapangkan jalan mereka meraih cita-citanya ke Perguruan Tinggi. Karena sertifikat nasional yang mereka raih, apalagi nantinya ditambah dengan sertifikat juara nasional, tentnya akan dengan lebih mudah mereka memilih perguruan tinggi tertentu, sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Dan sudah menjadi tanggung jawab kita sebagai guru, sebagai pembina olimpiade di sekolah, untuk terus memberikan layanan terbaik kepada mereka, karena sukses anak-anak kita meraih “mimpinya” ada cerminan keberhasilan kita juga sebagai gurunya. Jangan pernah bersedih apalagi berputus asa, jika semua yang kita lakukan, tidak sepenuhnya mendapat perhatian dan apresiasi dari sekolah (walau tidak semuanya seperti itu). Namun itu sudah cukup kita lakukan, karena ada balasan yang jauh lebih berharga dan lebih baik dari sekedar mendapatkan apresiasi dalam bentuk “materi”. Jika kita tulus melakukannya, yakinlah, Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, pasti menggantikannya dengan yang jauh lebih baik,

Buat semua rekan-rekan guru di negeri ini, teruslah berkarya, teruslah berjuang bersama siswa-siswa terbaik di sekolah masing-masing, karena sesungguhnya prestasi terbaik kita, bukan seberapa banyak penghargaan pribadi yang kita raih, tapi seberapa banyak siswa-siswa yang berprestasi yang telah kita lahirkan dari tangan-tangan “dingin” kita. Tetaplah berjuang, dimanapun kita berada,,, Jaya Selalu Pendidikan Indonesia.

Berikut lampiran Surat Undangan OSN 2015, silahkan ambil di sini:  Surat-Undangan-OSN_2015


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: