Oleh: hanstt | Februari 27, 2015

Menjemput Asa, Meraih Prestasi Olimpiade Sains Nasional 2015


imagesTerus berbuat seraya berbenah diri adalah keseharian yang mesti dilakukan. Sepertinya slogan itu harus diwujudkan oleh semuanya, baik rekan Pembina Olimpiade di sekolah, apalagi siswa yang terlibat langsung dalam percaturan “politik” Olimpiade, dengan segala harapan demi harapan yang dibebankan kepada siswa.

Namun seperti tahun-tahun sebelumnya, tantangan nyata yang selalu menghadang adalah kesiapan anak-anak menghadapai setiap perubahan kebijakan tentang pelaksanaan Olimpiade. Apalagi tahun ini dirasa sangat berat oleh anak-anak, dikarenakan jadwal pelaksanaan Olimpiade yang dimajukan dari tahun-tahun sebelumnya (yang biasanya penyelenggaraan di tingkat Nasional sekitar September, dimajukan bulan Mei). Dan ini dirasa sangat berat, disamping juga waktu pembinaan yang sangat singkat, itu semua tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi anak-anak yang telah dengan ketetapan hati untuk fokus pada bidang lomba “asah otak” ini.

Khusus untuk sistem pembinaan di sekolah ini, dirasa sangat cukup, tinggal bagaimana siswa mempersiapkan mentalnya menghadapi OSP, yang akan didapuk pada tanggal 19 Maret 2015. Satu hal yang harusnya tidak boleh hilang dari diri Tim Olimpiade adalah semangat dan daya juang, untuk tetap berada di jalur sang juara.

Dukungan dari orang tua (dalam hal ini dukungan finasial), benar-benar ditunggu oleh anak-anak, untuk menopang keberhasilan anak-anak kedepan, dan pendampingan dari Pembina agar semua keluh kesah anak-anak dengan segera dapat kita tangani, dengan demikian semangat “sang juara” terus tertanam dalam setiap diri anak-anak. Semoga,,,,,, Jaya Selalu Tim Olimpiade Titian Teras.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: