Oleh: hanstt | Oktober 29, 2013

Pembekalan Guru Inti Tahap-2 Dukungan Bimbingan Belajar Siswa SMA


tutwurihdyniSetelah pelaksanaan Diklat Guru Inti Dukungan Pembinaan Bimbingan Belajar Siswa SMA tahap I selesai dilaksanakan, dilanjutkan dengan On The Job Training, yang dilakukan oleh Guru Inti pada masing-masing kab/kota se-Provinsi Jambi. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengimbas semua hasil pelatihan tahap-1 di Jambi yang dialaksanakan di Hotel Ratu dan Shang Ratu. Dari hasil pelaksanaan On Servis tersebut, dilakukan evaluasi secara menyeluruh. Dari semua rekam jejak kegiatan On Servis tersebut, dilakukan tindak lanjut program yang dilaksanakan pada tanggal 28 – 31 Oktober 2013 tetap mengambil lokasi yang sama seperti pada Pembinaan Tahap I.

Ada banyak hal yang bisa diambil dari kegiatan ini, langkah yang segera harus dilakukan adalah merubah paradigma pembelajaran yang dilakukan oleh guru di kelas. Sehingga imbas dari perubahan itu adalah muncul kepercayaan diri siswa dalam mempersiapkan dirinya menghadapi persaingan dimasa datang.

Sebagai bagian menyeluruh dari proses perubahan, maka semua elemen yang mendukung kemajuan dunia pendidikan tersebut harus bergerak bersama-sama, agar semua keinginan dan harapan itu dapat terwujud. Adalah sebuah kemustahilan perubahan kearah yang lebih baik akan terjadi, jika hanya dilakukan oleh orang per orang. Karena sukses pendidikan adalah karena adanya dukungan dari semua elemen (pemerintah, sekolah, dan masyarakat). Jika semua pihak bahu membahu mensukseskannya, maka semuanya akan menjadi kenyataan.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: