Oleh: hanstt | Oktober 12, 2012

Pembinaan Tim Astronomi SMAN Titian Teras 2012


Setelah perhelatan OSN 2012 di DKI Jakarta usai dilaksanakan, Tim OSN SMAN Titian Teras mengadakan kegiatan Ekstra selama 3 hari di Kota Kembang (Bandung) menghilangkan segala kepenatan (tepatnya menghilangkan Stress setelah mengikuti rentetan ujian), sembari mengambil hikmah dari kegagalan (tepatnya kurang beruntung) dari kegiatan OSN 2012. Secara umum kita bisa katakan bahwa kegagalan Tim Astronomi lebih karena kegagalan dalam penggunaan kalkulator pada PC dan kesalahan rumus exel. Dan ini menjadi pengalaman berharga dan mesti mendapatkan penanganan serius bersama guru TIK di sekolah. Namun secara umum, materi Astronomi sudah mampu dikuasai oleh siswa.

Berangkat dari temuan-temuan di atas, maka siswa kelas 12 (alumni OSN 2012) mencoba meramu dan membagi pengalaman agar kedepan permasalahan yang sama tidak terulang kembali. Sehingga selama kegiatan di Bandung, tim Astronomi dengan di motori oleh siswa yang berada di sekolah, melakukan seleksi calon anggota baru, dan beberapa hari berikutnya sudah didapatkan hasilnya. Alhamdulillah, ditengah euforia Marching Band, dalam rangka persiapan PERKEMPINAS, siswa masih bisa memberikan pilihan, untuk bergabung di Tim Astronomi SMAN Titian Teras. Adapaun anggota baru tersebut adalah: Sri Kumala Ningrum, Siti Harqiqi, Sherly Monica, Maulana Rahman, Harry Jedra Mortin, dan Rafif Malta Pratama.

Harapan-harapan besar dari semua anggota Astronomi SMAN Titian Teras patut mendapat apresiasi, bahwa mereka semua bertekad untuk tetap mempertahankan tradisi lolos ke Nasional, disamping mencoba dan berusaha meraih prestasi gemilang, dan memperbaiki peringkat yang pernah diraih oleh kakak alumni Astronomi 2011 (Kak R. Prathama Surahmat, Medali Perunggu OSN Manado 2011).

Harapan ini tentunya harus dibarengi dengan kerja keras, serta dukungan dari semua pihak, agar apa yang telah dilakukan oleh anak-anak Astronomi, dan begitu juga oleh tim-tim lain menjadi kenyataa. Jaya Selalu,,,, Viva Astronomi SMAN Titian Teras….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: