Oleh: hanstt | Juni 4, 2012

Pembekalan Tim Astronomi SMAN TT HAS


Dalam rangka mempersiapkan Tim Astronomi SMAN Titian Teras H. Abdurrahman Sayoeti menghadapi perhelatan seleksi Olimpiade Sains Nasional Tingkat Provinsi Jambi, yang akan didapuk tanggal 6 Juni 2012. Tim Pembina Olimpiade SMAN TT HAS mencoba membuat terobosan dengan mendatangkan beberapa Instruktur/Pelatih Nasional,. Beberapa cabang tersebut adalah Astronomi, Kebumian, dan Matematika,. Kemudian untuk cabang lain, diikutkan pembinaan Instensif di SMAN 1 Kota Jambi (cabang Fisika dan Kimia), Komputer di SMA Xaverius 1 Jambi, sedangkan Biologi mengambil lokasi kegiatan di SMAN 3 Kota Jambi.

Ini semua dilakukan, agar prestasi yang selama ini pernah di ukir oleh Tim Olimpiade SMAN TT HAS, dapat meningkat. Mengingat saat Olimpiade Sains Nasional 2011 di Kota Manado, SMA Titian Teras Jambi (waktu itu, sebelum dinegerikan) mampu membawa dua medali Perunggu. Dan ini semua menjadi tantangan terbesar yang harus dijawab oleh Tim Pembina Olimpiade periode 2012.

Khusus cabang Astronomi, tentunya juga cabang Kebumian, yang selama ini telah berjalan bersama-sama untuk mencoba melakukan yang terbaik,. Bersama pak Didit (Geologi UGM) dan Mbak Janette Suherli (Astronomi ITB, Boscha) telah berusaha melakukan yang terbaik untuk anak-anak, apalagi pada kegiatan penutup, melaksanan kegiatan yang mengasyikkan (Bakar Jagung, walau dengan rasa yang beragam, akan tetapi sangat seru).

Beberapa kegiatan yang sempat direkam selama kegiatan pelatihan baik di kelas dan di lapangan, penulis coba tampilkan di sini, semoga ini menjadi inspirasi bagi semua peserta untuk mampu memberikan yang terbaik buat Tim Astronomi khususnya, dan Tim Olimpiade SMAN TT HAS umumnya.

Doa tentunya, senantiasa dilantunkan, setelah semua Ikhtiar dilakukan, semoga pada OSP tahun ini, SMAN Titian Teras H. Abdurrahman Sayoeti mampu mengirimkan siswanya ke OSN Jakarta lebih baik dan lebih banyak dari tahun 2012. Semoga

Beberapa gambar yang ditampilkan di atas adalah aktivitas saat di kelas, dan pengamatan bintang, yang di sertai dengan teknik menggunakan peta bintang.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: