Oleh: hanstt | Oktober 16, 2011

Persiapan Menuju OSN 2012


Setelah Perhelatan OSN 2011 di Kota Manado, Sulawesi Utara selesai dilaksanakan, maka semua tim Pembina Olimpiade Sains SMA Titian Teras langsung berbenah diri untuk menghadapi event yang sama pada tahun 2012, yang menurut rencana akan dilaksanakan di DKI Jakarta.

Beberapa tahapan persiapan sudah dilaksanakan, antara lain pelaksanaan seleksi calon peserta pada masing-masing cabang lomba, yang sebelumnya diawali dengan tahapan sosialisasi, pendataan peserta, dan dilanjutkan dengan proses seleksi peserta. Setelah tahapan demi tahapan dilakukan oleh Panitia OSN sekolah, yang pada tahun ini didapuk menjadi ketua adalah Ibu Agustin Winarni, S.Pd,. M.Si.

Melalui tangan dingin beliau, semua anggota tim berharap tahun depan mampu memberikan prestasi terbaik. Seperi yang telah dicanangkan pada tahun 2010, bahwa pada tahun 2011 mampu mempersembahkan medali, minimal menyumbang satu medali peerunggu, dan Alhamdulillah pada tahun 2011 mampu menyumbang dua medali perunggu dari satu target medali yang dicanangkan sekolah,. Dua tersebut seperti yang telah ditulis pada kolom sebelumnya adalah: Cabang Astronomi melalui R. Prathama Surahmat, dan cabang Geosains/Kebumian melalui Hendra Guna Wijaya.

Sehingga dengan capaian yang telah diraih oleh tim Astronomi dan Kebumia, pihak penanggungjawab OSN SMA Titian Teras, merasa mendapat tantangan baru untuk dapat memberikan yang lebih baik pada tahun yang akan datang.

Mengingat target yang dicanangkan oleh sekolah, bahwa pada tahun 2012 nanti di Jakarta harus mampu memperbaiki target capaian tahun 2011, maka semua pihak yang terlibat dalam kegiatan pembinaan memiliki tugas dan tanggung jawab yanglebih besar terhadap kelancaran pembinaan pada masing-masing cabang.

Sebagai langkah awal, panitia OSN sekolah, masih melibatkan pihak ketiga dalam kegiatan pembinaan, yang selama ini sebenarnya sudah dijalin, yaitu pihak LOPI Jakarta. Semua persiapan sudah dilakukan, dengan pihak LOPI-pun sudah dijalin kerjasama, Insya Allah dalam waktu dekat, semua peserta sudah mendapatkan paket soal latihan 1, yang soal-soalnya level soal OSK (Olimpiade Sains Kabupaten), setelah latihan soal 1 dilakukan, dilanjutkan dengan Test LOPI 1 yang soalnya setara dengan soal-soal OSP (soal seleksi Propinsi), pada bulan akhir menjelang OSK dilakukan, siswa kembali menajalani Test LOPI 2, yang soalnya setara dengan soal OSN. Ini semua dilakukan dan disiapkan dengan harapan, setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan yang signifikan.

Besar harapan kita semua, dengan dukungan dana, doan serta kerja keras dari semua pihak, terutama ketulusan dari pamong Pembimbing, Insya Allah pada OSN 2012 nanti, kita mampu memberikan yang terbaik, untuk sekolah khususnya serta kemajuan pendidikan di Provinsi Jambi umumnya, dan mampu meberikan andil nantinya di level Internasional. Aamiin…. Semoga…!!!


Responses

  1. amiin🙂
    semoga TT bisa nyumbangin lbh byk medali😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: