Oleh: hanstt | September 16, 2011

Perjalanan Panjang Mewujudkan Impian


Jika kita tilik kebelakang, perjalanan ini sudah cukup jauh, sejak SMA Titian Teras Jambi mengikuti ajang lomba bergengsi tempat berkumpulnya siswa-siswa terbaik seluruh Indonesia, SMA Titian Teras mengawali debutnya pada ajang OSN 2004 di Pekanbaru Riau, atas nama siswa Dony Fatrico (cabang Fisika), pada tahun 2006 kembali SMA Titian Teras mengirimkan dutanya pada OSN Semarang, atas nama Iryandi Anggriyawan, pada tahun 2008 di Makassar SMA Titian Teras mengirimkan dutanya pada cabang Astronomi atas nama Juli Novianto Sunarno, tahun 2009 di Jakarta kembali mengirimkan Hesty Dwi Utami, tahun 2010 di Medan membuat kejutan dengan mengirimkan 7 orang siswa, dengan rincian: Kaspul Asror, Raisa Putri Secioria (Astronomi), Aulia Ulfa, Pratiwi (Biologi), A. Bahrul Ulum Azmi, Dzaky Abdul Hanif (Kimia) dan Muhammad Agus Riyaldi (Komputer),. Namun target untuk membawa medali pulang ke SMA Titian Teras Jambi sirna, karena ada banyak kendala yang dihadapi.

Pada tahun 2011 berbagai upaya dilakukan, dan SMA Titian Teras Jambi kemmbali mengirimkan 7 siswa ke ajang OSN Manado, mereka adalah: Jingga Sekar Langit, R. Prathama Surahmat (Astronomi), Chandra Meilyn Manurung (Ekonomi), Hendra Guna Wijaya (Kebumian), Nanda Tri Wibowo (Kimia), Khairul Alim (Komputer) dan Dimas Agus Fahrudin (Matematika). Berbagai upaya dilakukan, mulai dari mengiktui Pra OSP di LOPI Jakarta, kemudian bersama Dinas Pendidikan Provinsi dengan motor Penggerak TIM Pembina Olimpiade Provinsi Jambi mendatangkan Pelatih/Pembina Nasional pada semua cabang OSN.

Tidak cukup hanya sampai disana, tim OSN SMA Titian Teras Jambi kembali mengirimkan siswanya ke pembinaan Nasional. Nanda Tri Wibowo (Kimia) diikutkan di LOPI Jakarta, serta Jingga Sekar Langit dan R. Prathama Surahmat (Astronomi) bergabung mengikuti Proper OSN di Ganesha Astromedia Bandung.

Semua ini dilakukan dalam rangka Ikhtiar agar dapat memberikan sesuatu yang terbaik untuk siswa, sekolah dan nama Provinsi Jambi di tingkat nasional. Dan alhmdulillah semua program yang telah direncanakan tersebut pada tahun ini membuahkan hasil. R Prathama Surahmat (Astronomi) dipanggil naik panggung untuk menerima Medali Perunggu bagi SMA Titian Teras Jambi, Sebagai pendamping dan sekaligus Pembina tiada kata yang terucap, kecuali Air Mata Bahagia, bahwa semua usaha yang sudah dilakukan membuahkan hasil. Pada cabang Kebumian kembali degup jantung berdetak kencang, begitu nama Hendra Guna Wijaya dipanggil menerima medali di panggung kehormatan. Dengan mata berkaca-kaca bersama pak Muslim Arif Nurdin, dengan suka cita merasakan kebahagiaan yang tiada tara. Ya Allah semua yang kami raih bersama-sama tim Olimpiade SMA Titian Teras, tiada arti apa-apa jika bukan karena Kuasa-MU, kami hanya bisa berusaha bersama siswa, tetapi semua adalah Karunia-MU, agar kedepan kami selalu bersama-sama siswa berusaha melakukan yang terbaik, untuk bukti bakti kami kepada orang tua yang senantiasa mendoakan setiap gerak perjuanan anak-anaknya, untuk sekolah, dan menjaga nama baik Provinsi Jambi di kancah Nasional.

Kedepan, dengan dukungan serta kerja sama semua elemen di sekolah, mampu mempersembahkan yang terbaik,. jika tahun ini mampu mempersembahkan 2 Perunggu, maka kedepan bisa menjadi lebih baik. Aamiin. Puji Syukur senantiasa kami semua ucapkan kehadirat-MU Ya Allah. Bimbing selalu hati ini untuk selalu Istiqamah dijalan-Mu serta dengan tulus ikhlas membimbing anak-anak kami agar selalu lebih baik. Aamiin.. (Manado, 15 September 2011)


Responses

  1. sukses pak yah!!!!! berarti target astro besok minimal mdali perak, klo bisa emas (amin ya Allah)………


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: