Oleh: hanstt | September 15, 2011

Perjalanan OSN Manado 2011


Setelah semua program yang direncanakan oleh Masing-masing Pembimbing OSN Provinsi Jambi, atau yang lebih dikenal dengan TOP Jambi (Tim Olimpiade Provinsi Jambi) maka semua peserta OSN Provinsi Jambi mengawali kegiatan dengan keberangkatan ke Manado pada Sabtu10 8 September 2011. Sekalipun jadwal keberangkatan megalami penundaan jadwal penerbangan (08.55 menjadi 12.20) karena kabut asap,. Akan tetapi Tim OSN Jambi mendarat dengan selamat di Cengkareng tepat jam 13.50 dan langsung pindah pesawat Lion 737 900ER tujuan manado tanpa harus menunggu di ruang keberangkatan, selanjutnya semua peserta mendarat dengan selamat jam 19.00 waktu Manado.

Pada hari pertama kegiatan, Minggu 11 September 2011,. Semua pendamping bersama-sama siswa binaannya bersama-sama menuju Hotelmasing-masing, khusus cabang Astronomi di Hotel Gran Puri Manado di Jalan Sam Ratulangi Manado. Alhamdulillah chekin peserta berjalan baik, walu ada sedikit kendala karena semua kontingen Jambi bermasalah dengan Tiket pesawat, karena belum dipegang oleh siswa sehinga menunggu guru pembimbing masing-masing menyelesaikannya. tetapi semuanya berjalan baik.

Setelah memastikan semua peserta Jambi mendapatkan Kamar, barulah semua pembimbing meninggalkan Hotel dan kembali ke Penginapan masing-masing.

Pada Senin 12 September 2011 bertempat di Grand Kawanua Convention Center yang berdampingan dengan Hotel Novotel (tempat penginapan OSN SD) dilaksanakan Pembukaan OSN yang dibuka langsung oleh Bapak M. Nuh (Mendiknas). Dalam sambutannya menteri berpesan bahwa kegiatan ini merupakan ajang mencari bibit siswa unggul di republik ini, yang nantinya akan menjadi pemimpin masa depan.

Setelah kegiatan Open Seremony selesai semua kembali ke penginapan masing-masing. Selasa 13 September 2011 siswa mengawali test pertama untuk semua cabang, ada yang mengawali dengan kegiatan praktikum, dan juga ujian teori,. Yang pasti semua konsentrasi menyelesaikan semua soal-soal yang diberikan oleh panitia. Ada keluhan dan itu semua dialami oleh semua peserta. Karena pada tahun ini rata-rata soal test pada masing-masing cabang dirasa sangat sulit oleh peserta, dan inipun tidak luput pada cabang Astronomi, apalagi mayoritas peserta cabang ini adalah alumni OSN 2010 Medan, alumni Pelatnas Astronomi dan alumni peserta IOA 2011.

Sedangkan aktivitas para pendamping adalah melakukan kunjungan wisata ke Taman Laut Bunaken. Dan tidak lupa melewatkan wisata bawah laut Bunaken dengan menyewa alat Snorkling.

Banyak pengalaman yang amat sangat berharga, yang tidak bisa dilupakan,……

(bersambung)


Responses

  1. wah, asyik sekali ya Pak, bisa menyelam sambil jadi pendamping…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: