Oleh: hanstt | Agustus 3, 2011

Semarak Ramadhan 1432H SMA Titian Teras Jambi


Sebelum pemerintah secara resmi mengumumkan hasil Sidang penentuan tanggal 1 Ramadhan 1432 H, sekolah Menengah Atas (SMA) Titian Teras Jambi, melaksanakan kegiatan LongMarch, sebagai bentuk kegiatan Penutupan Masa Basis Siswa Kelas X Angkatan XVIII. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 30 Juli 2011, dengan diawali kegiatan Shalat Subuh berjamaah di Masjid Darul ‘Ulum Komplek SMA Titian Teras.

Setelah semua siswa selesai melaksanakan Shalaat Subuh berjamaah, siswa kelas X Angkatan XVIII berkumpul di lapangan Apel SMA Titian Teras, guna mengikuti Upacara Pelepasan Kegiatan LongMarch. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya rute yang dilewati oleh siswa tidak mengalami perubahan,. hanya suasana pelaksanaan setiap tahunnya tetap penuh dengan dinamika. Kehebohan siswa, pasangan longmarch, yel-yel setiap angkatan yang selalu ada perbedaan.

Tidak terlalu berlebihan,  angkatan XVIII termasuk angkatan yang lumayan kuat fisiknya. Hal ini didasari pada waktu pelatihan persiapan longmarch yang sangat singkat, dan waktu pembinaan fisik yang juga sangat sedikit. Akan tetapi semua siswa mampu melewati rute ini dengan baik, hal ini ditandai dengan jumlah siswa yang tidak kuat mengikuti kegiatan/harus dibawa ke dalam kendaraan Unit Pertolongan siswa (Ambulance) sangat sedikit.

Sesuai dengan perencanaan, semua siswa berhasil mencapai titik finis di Komplek Taman Remaja Kota Baru Jambi. Dan semua siswa dengan harubiru bertemu dengan anggota keluarganya, dengan berbagai ekspresi (menangis karena haru dan bahagia) bertemu dengan orang tua, setelah hampir lebih kurang satu bulan tidak boleh bertemu dengan orang tua.

Setelah siswa menikmati istirahat (makan bersama dengan keluarga), semua siswa bersama-sama dengan orang tua menuju Lapangan Upacara. Kegiatan ini sekaligus memilih peserta Basis dan LongMarch terbaik untuk Angkatan XVIII. setelah melakukan Geladi Persiapan Upacara selesai, Upacara Penutupan Masa Basis Siswa Angkatan XVIII selesai dilaksanakan.

Karena kegiatan Penutupan Masa Basis Angkatan XVIII bertepatan dengan persiapan Libur Menyambut Puasa Ramadhan, maka semua siswa bersama-sama orangtua masing-masing kembali menuju Kampus SMA Titian Teras di Pijoan, untuk siap-siap berkemas dan Mudik Liburan Awal Ramadhan.

Sesuai dengan Kalender Pendidikan SMA Titian Teras, siswa kembali masuk Asrama hari Rabu, tanggal 3 Agustus 2011, dan jika tidak ada halangan, Insya Allah sorenya sudah dimulai aktivitas Buka Puasa bersama dengan mengambil tempat di Masjid Darul ‘Ulum SMA Titian Teras, dan dilanjutkan dengan Shalat Magrib berjamaah, kemudian makan malam di Ruang Makan. Rutinitas ini akan terus berlanjut selama lebih kurang 3 minggu.

Selama Ramadhan, kegiatan Pembelajaran tetap berlangsung seperti biasa, hanya mengalami perubahan pada jadwal pembelajaran pada malam harinya. Karena kegiatan PBM hanya berlangsung dari pukul 07.00 – 12.00, kemudian dilanjutkan dengan Shalat Zuhur berjamaah di Masjid.

Kegiatan berikutnya, siswa istirahat siang di Asrama, sambil menunggu jadwal Semarak Ramadhan 1432H/2011M. Yang dimulai pukul 14.30 – 16.45 dengan mengambil tempat di Masjid Darul ‘Ulum SMA Titian Teras.

Pada tahun ini, Semarak Ramadhan akan menjadi sangat meriah, dikarenakan banyaknya jumlah siswa, dan banyaknya mata lomba yang dilaksanakan. Besar harapan dari pihak sekolah, dan panitia penyelenggara, bahwa kegiatan berlangsung dengan baik dan senantiasa mendapat Berkah dan  Ridho dari Allah SWT. Aamiin.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: