Oleh: hanstt | September 27, 2010

Pameran Pendidikan Di Gubernuran


Dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional, Pemprop. Jambi beserta Dinas Instansi terkait, mengadakan Lomba dan Pameran di Lapangan Kantor Gubernur Jambi. Kegiatan ini direncanakan selama 3 hari, dimulai dari hari Senin, 27-29 September 2010. Kegiatan Lomba dan Pameran akan dibuka secara resmi oleh Gubernur Jambi Bapak. H. Hasan Basri Agus (HBA). Harapan dari kita semua adalah bagaimana makna dan manfaat dari kegiatan dapat dirasakan oleh semua pihak, baik pengunjung, pengisi acara (Lomba dan pameran).

Dalam kegiatan pameran, beberapa sekolah yang terlibat, sudah memulai aktivitasnya dengan mendekorasi Stand Pamerannya. Tidak ketinggalan yang menjadi peserta dalam Pameran ini adalah Sekolah yang baru didirikan oleh Dinas Pendidikan Propinsi Jambi “SMAN-BI” Jambi. Walau keikutsertaannya dalam kegiatan pameran sangat mendadak, dan pihak panitia memberikan konfirmasi kepada pihak sekolah SMAN-BI hanya 2 hari sebelum kegiatan pelaksanaan. Namun itu semua tidak mengurangi semangat dan antusias siswa. Minggu (26 September 2010) sampai jam 17.45 penulis (admin, red) masih bersama-sama siswa dalam rangka mempersiapkan hal-hal yang diperlukan dalam kegiatan pameran.

SMAN-BI dalam event ini, mengusung semua siswa yang terlibat dalam kegiatan Pembinaan Olimpiade. Sehingga semua mata pelajaran dari lomba Olimpiade (8 cabang), bertanggung jawab dalam mengelola kegiatan ini. Untuk Mata Pelajaran Fisika misalnya, siswa akan mensimulasi  pembelajaran Fisika dengan  Media ICT,. Matematika simulasi Games Matematika, Komputer menampilkan hasil kerja siswa dalam program pembelajaran mulok (ICT) antara lain hasil Desain Webpage Maker dan Games,. Biologi akan mensimulasikan Mikroskop lanjutan (Multimedia),. dan lain-lain. Dan yang pasti dengan segala keterbatasan waktu dan persiapan, semua siswa bahu membahu mensukseskan kegiatan pameran tersebut.

Sedikit dari apa yang mereka (siswa) berikan, layak mendapat apresiasi dari kita semua. Semua adalah dalam rangka menuju masa depan pendidikan Indonesia yang lebih baik. Semoga….!!!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: