Oleh: hanstt | September 22, 2010

Semangat Baru, setelah Hari Kemenangan


Sejak awal Ramadhan, sampai Ramadhan usai, dan digantikan dengan semilir angin Idul Fitri 1431 H, ada banyak kesibukan yang saya, dan kita semua lakukan. Akan tetapi karena keterbatasan kemampuan saya (admin, red) sehingga masih belum sempat menjumpai kita semua melalui blogg ini. Dan sudah dapat dipastikan, belum sempat memperbaharui (update) informasi-informasi baru, baik selama Ramadhan, maupun setelah Ramadhan atau tepatnya sampai Lebaran.

Kini sudah waktunya, kita saling berbagi, baik itu berbagi rasa bahagia, berbagi maaf antara sesama keluarga dan handai taulan, yang jelas pada saat kita semua menyambut Idul Fitri 1431 H kemaren, semua berangkat menyonsong hari kemenangan tersebut dengan segudang harapan, agar kedepan selalu menjadi lebih baik, atau lebih tepatnya menjadi Insan Paripurna dengan Prediket TAQWA disisi Allah Rabbul ‘Alamin.

Setelah masa liburan Idul Fitri usai, semua kembali ke hiruk pikuk pekerjaan masing-masing. Pegawai kantoran kembali masuk kerja hari Selasa, setelah masa cuti bersama usai. Walau ternyata ada banyak pegawai yang mangkir kerja pada hari pertama, (berita TV dan Media Cetak Nasional dan Lokal), sungguh menyedihkan memang. Khusus dunia pendidikan ada berbagai model, ada yang sudah memulai sekolah pada hari Kamis-nya, ada juga yang hari Jum’at, akan tetapi ada banyak sekolah yang baru memulai kegiatan pembelajaran hari Senin-nya.

Semua berjalan sesuai dengan aturan dan regulasi yang sudah dibuat, berdasarkan kalender pendidikan propinsi, atau sesuai dengan edaran dari Dinas Pendidikan Kab/Kota masing-masing. Selagi itu tidak merugikan orang lain, dalam hal ini siswa, adalah sah-sah saja.

Kita semua yakin, semua yang kita lakukan adalah demi kemaslahatan dan demi kemajuan bangsa ini. Biarlah semua sibuk berdebat, baik itu di lembaga terhormat (DPR), atau diskusi hangat ala rakyat kecil di warung-warung kopi, tetapi muara dari semuanya adalah untuk demi kemajuan bangsa dan negara tercinta ini…

Ada banyak PR yang harus sama-sama kita kerjakan.

Semoga dengan semangat kembali kepada Kesucian, maka jangan ada dusta diantara kita, kalaupun itu masih terjadi, Yakinlah Allah pasti tidak akan pernah khianat dengan janj-Nya, Allah selalu pantau apa yang kita kerjakan, Dan Allah Maha Mengetahui apa yang tersimpan di hati kita, Besar harapan kita semua, dengan semangat Kemenangan yang sudah kita raih, Apa yang kita cita-citakan, menjadi kenyataan, sebagai pendidik, kita adalah menjadi pendidik yang Profesional, Berakhlaqul karimah, Menjadi tauladan bagi semua, bukan hanya Murid/siswa di sekolah, akan tetapi lebih jauh dan lebih besar dari itu semua. Menjadi Tauladan bagi semua. Aamiin. semoga…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: