Oleh: hanstt | Juli 29, 2010

Workshop ICT di SMAN 3 Sarolangun


Setelah selesai pelaksanaan DIKLAT Guru Fisika SMA se-Propinsi Jambi, yang mengambil tempat di Ceria Hotel Jambi, maka beberapa sekolah di Propinsi Jambi, sudah mulai memberikan respon positif terhadap hasil pelaksanaan pelatihan tersebut. Pada umumnya, hasil pelatihan yang banyak mendapat tanggapan positif dari peserta (guru) adalah Kegiatan Pembuatan Bahan Ajar dan Bahan Ujian Berbasis ICT.

Melihat animo dari para guru, maka sudah sepantasnya kegiatan ini kedepan terus digalakkan, baik intensitas pelaksanaan, terutama jadwal dan waktu pelaksanaannya yang cukup banyak. Sehingga diharapkan semua guru benar-benar mendapatkan hasil yang maksimal.

Sehubungan tindak lanjut kegiatan tersebut, maka Kepala Sekolah SMAN 3 Sarolangun, melalui Wakil Kepala Sekolah Urusan Kurikulum yang sekaligus sebagai penanggung jawab program (Dedi Mardianto, S.Pd). Mencoba menghubungi Saya (admin,red) agar berkenan memberikan materi Pembuatan Bahan ajar dan Bahan Ujian Berbasisi ICT.

Walau kegiatan ini, hanya berlangsung selama 2 hari, akan tetapi hasil yang diharapkan bisa dicapai denganbaik. Walau sebenarnya terasa sangat kurang. Apalagi dalam jadwal kegiatan, ada materi pemanfaatan Media Internet dalam mencari sumber bahan ajar. Namun sangat disayangkan, masih terjadi kendala. Karena Layanan Internet yang sulit dijangkau oleh sekolah. Padahal beberapa guru, sudah membawa Modem Flash dari penyelia layanan internet via GSM.

Secara umum, semua kegiatan ini dapat dikatakan berhasil dengan baik. Semoga saja kegiatan ini tidak berhenti hanya sebatas kegiatan pelatihan, akan tetapi terus berkembang, mengalir, seiring dengan kebutuhan guru dalam berinovasi dalam mengemban misi mulia, “Mencerdaskan Anak bangsa”. Semoga semua niat baik dari Insan Pendidikan di Negara Repukblik tercinta ini, selalu mendapatkan hasil yang terbaik. Jika kemauan dan tekad bulat telah terpatri dihati, maka semua kendala yang dihadapi, pasti akan dapat diatasi dengan baik. Semoga sedikit dari apa yang sudah perbuat, mampu memberikan manfaat yang lebih banyak kepada semua. semoga….


Responses

  1. Selamat Atas keberhasilan Team Olim Bid Komputer Jambi.
    Saya kagum atas prestasi untuk team ini. saya guru Tik Sma Xav1 Palembang kagum atas torehan demi torehan Tim ini. apa sih rahasinya. boleh tny kan… menciptakan sejarah untuk Tim Olim Komputer Sma Xav1 Palembang duh ….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: