Oleh: hanstt | Juli 17, 2010

MOS SMAN-BI Propinsi Jambi


Bertepatan tanggal 13 Juli 2010, bertempat di Aula SPN Pondok Meja, Upacara Pembukaan Masa Orientasi (MOS) Siswa Baru SMAN-BI Propinsi Jambi dimulai. Kegiatan ini ditandai dengan penyematan tanda peserta kepada perwakilan siswa/siswi SMAN-BI.

Dalam sambutannya, Pelaksana Kepala Sekolah SMAN-BI, Bapak Haryanto Miftah, menyampaikan pesan dan harapan, kepada semua siswa, agar mengikuti kegiatan MOS dengan baik, disamping juga menjaga kesehatan selama kegiatan ini, sehingga semua program kegiatan yang telah dirancang oleh Panitia Pelaksana MOS dapat tercapai sesuai dengan yang diharapkan.

Dalam kesempatan itu, Kepala Sekolah juga menandaskan, bahwa semua siswa SMAN-BI mampu membentuk karakter diri yang kuat, sehingga dapat memberikan yang terbaik bagi Propinsi Jambi kedepan. Apalagi tantangan yang akan dihadapi oleh siswa tidak ringan. Apalagi semua siswa tinggal di asrama, yang secara otomatis, mempunyai waktu belajar dan berinteraksi dengan sumber belajar di Sekolah semakin banyak.

Penulis (admin, red) juga berkesempatan memberikan materi ringan dalam mempersiapkan bagaimana system KTSP dan implementasinya di sekolah SMAN-BI. Semua siswa selama mengikuti kegiatan MOS, terlihat sangat bersemangat dan antusias. Ini ditandai dengan kegiatan tanya-jawab selama kegiatan berlangsung. Ini ada sesuatu yang baik dalam mengawali kegiatan.

Disamping kegiatan ceramah (materi) di ruangan, siswa juga di bekali materi lapangan yang di isi langsung oleh Pembimbing Asrama dari SPN (sekolah Polisi Negara). Materi tersebut antaralain Peraturan Baris Berbaris (PBB), Tata Upacara, dan yang lebih menarik lagi adalah kegiatan Outbound, dengan mengambil lokasi di Arena SPN.

Walau dalam kegiatan ini, beberapa siswa harus mendapatkan pertolongan intensif, karena fisik yang masih belum kuat untuk mengikuti semua kegiatan Outbound. Tetapi secara keseluruhan, kegiatan ini dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Hari-hari berikutnya, dilalui oelh siswa dan pengasuh serta panitia, dengan kegiatan-kegiatan amat padat. Ini semua dilakukan dalam rangka mempersiapkan siswa untuk mengikuti Kegiatan Pembelajaran pada hari Senin, 19 Juli 2010. Besar harapan dari semua pihak, agar siswa mampu memberikan yang terbaik, baik untuk diri pribadi, orangtua, serta masyarakat Jambi. Semoga…..!!!


Responses

  1. Great..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: