Oleh: hanstt | Juni 22, 2010

Liburan Nyambi Kerja dan Wisata Keluarga


Setelah pelaksanaan Ujian Akhir Semester usai, yang ditandai dengan penyerahan Laporan Hasil Belajar Siswa/Rapor kepada Siswa melalui Orang Tua/Wali Siswa, maka secara resmi, dimulailah kegiatan Liburan. Itu hanya berlaku bagi guru-guru yang sekolahnya bukan bording (Sekolah Asrama). kalau pun ada, biasanya, tidak seperti sekolah ku. Setelah penyerahan laporan hasil Belajar Siswa, Semua guru/pamong mengikuti Kegiatan workshop, katanya dalam rangka mempersiapkan bahan-bahan yang digunakan dalam PBM di semester 1&2 Tahun Pelajaran 2010/2011.  Dan setelah kegiatan itu usai, maka usai sudah semuanya. Semua sibuk dengan kesibukannya masing-masing. Sedikit berbeda memang, dengan apa yang saya lakukan. selama Workshop berlangsung, semua perangkat pembelajaran untuk satu tahun kedepan, telah selesai dipersiapkan. Kemudian sambil ngasuh anak dirumah, tak lupa juga setiap harinya berada di Lab Internet Sekolah, mencari informasi hasil OSP 2010. ternyata inilah yang paling melelahkan. karena hampir setiap hari mencari dan menunggu, besar harapan saya, dari 39 siswa yang ikut berlaga di OSP kemaren, ada yang terjaring mewakili Propinsi Jambi di Ajang OSN 2010 di kota Medan.

Tanpa terasa, liburan ini menjadi sangat bermakna, belum lagi ikut serta mengisi kegiatan Workshop Guru SMAN 1 Muaro Jambi, apalagi Materi yang disampaikan sangat diperlukan oleh guru. “Desain dan Pembuatan Bahan Ajar Berbasis ICT”. Sederhana memang, akan tetapi sungguh berat perjuangannya. Karena ada banyak guru yang sebenarnya memiliki ide yang sangat bagus, akan tetapi selama ini belum mendapat respon dari yang lain. Ini jamak terjadi, di sekolah manapun itu, selalu saja ada yang memandang sebelah mata. Padahal tuntutan Dunia Pendidikan sekarang, adalah bagaimana seorang guru mampu membuat bahan ajar yang dapat membantu siswa dalam memahami materi ajar yang disampaikan guru.

Alhamdulillah, materi ini dapat sajikan dengan baik, walau sangat terasa, waktu yang diberikan oleh Panitia sangat sedikit, padahal sudah 4 jam berjalan, terasa sangat sedikit. Semoga kedepan, menjadi perhatian kita semua. mampu mendedikasikan diri, untuk selalu berinovasi dalam menyampaikan materi pembelajaran kepada anak didik kita.

Saya yakin, dan kita semua tentu meyakininya, bahwa hanya dengan sedikit yang kita lakukan, jika itu secara terus menenerus, niscaya mampu merubah pandangan semua orang, bahwa Inovasi pembelajaran (salah satu diantaranya, Pembuatan bahan ajar berbasis ICT) adalah sebuah keharusa,. Semoga…,,

Dan diakhir masa liburan, semua keluarga guru/pamong, melaksanakan Wisata Keluarga di Kampoeng Rajdo Jambi. So pasti, anak-anak ku pasti menikmati Liburan ini. karena sudah menunggu Wahana Out Bound yang sangat digemarinya. semoga ini dapat menjadi motivasi baru bagi anakku, yang tahun ini akan memasuki Sekolah baru (kelas 1 SD). Tidak mengapa, setelah wisata keluarga ini, semua semakin hangat, karena selama ini, sedikit sekali waktu yang tersedia buat keluarga, karena hari-hari dilewati dengan sebareg tugas….

Mari sonsong  hari esok yang lebih baik,,….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: