Oleh: hanstt | Juni 11, 2010

Ujian Akhir Semester Tp. 2009/2010 Usai


Hiruk pikuk kegiatan Ujian akhir semester Tahun Pelajaran 2009/2010 usai. Panitia Ujian (admin, red) telah berusaha melaksanakan tugas dengan baik, walau disana sini masih terdapat kekurangan. Ini semua tidak lebih karena beberapa teman tidak konsisten dengan jadwal, apalagi jadwal mengawas ujian, masih banyak yang tidak sesuai dengan jadwal. padahal jauh-jauh hari panitia sudah meminta kesediaan pengawas, sesuai dengan hari dan jam yang dikehendaki, akan tetapi tetap saja ada yang terlambat, dan tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu kepada pihak panitia. semoga ini menjadi catatan penting untuk yang ditunjuk sebagai panitia dimasa mendatang.

Akan tetapi, demi sebuah keinginan  untuk melihat semua siswa berhasil, maka semua itu harus direlakan. Biasanya Panitia Inti Ujian, hanya kebagian mengawas satu – dua kali, menjadi bertambah menjadi sangat banyak.  Akan lebih membahagiakan adalah, manakala melihat siswa berhasil menjadi yang terbaik di setiap kelas masing-masing. Apalagi pada hari pembagian hasil (pembagian Rapor/laporan hasil pendidikan), semua orang tua siswa diundang. Adalah sebuah kebanggan bagi orang tua siswa, ketika melihat anak-anaknya berhasil menjadi yang terbaik.

Tidak ada kebanggaan dan kebagiaan, kecuali anak-anaknya mampu memberikan yang terbaik bagi orang tuanya. Dan yang pasti, kebahagiaan ini juga akan berlanjut, karena semua siswa akan menikmati liburan panjang bersama keluarga. Setelah selama hampir Satu tahun berada di asrama. Sudah saatnya mereka (siswa), meikmati liburan bersama keluarga. Apalagi jika beberapa siswa sudah menjadwalkan liburan bersama keluarga ditempat-tempat yang sudah direncanakan. Ada yang ke Negara tetangga (Timor Timur, red)  Singapura, Malaysia, maupun ke objek wisata Lokal yang tidak kalah Eksotiknya. Yang jelas, kepada siswa yang nantinya mampu menjadi yang terbaik, jangan terus berbagga hati, dan menjadi lupa diri, karena ada tugas besar yang bakal dihadapi, Ujian Nasional kelas XII nantinya. Dan bagi yang belum berhasil menjadi yang terbaik, juga jangan berkecil hati. Karena yang terbaik, belum tentu lebih baik. Makanya kepada semua siswa, saya titipkan pesan, berusahalah untuk menjadi “LEBIH BAIK”.

Kepada siswa, bapak ucapkan Selamat Berlibur, bersama Keluarga Terkasih. dan kepada Bapak/Ibu Pamong, saya sampaikan selamat bertugas, karena selama liburan, ada tugas yang masih harus diselesaikan. Antara lain, Program Pengajaran di Semester ganjil besok. Dan kepada Pamong yang telah ditunjuk sebagai Pengisi Materi pada Kegiatan Masa Orientasi Siswa baru (MOS) juga selamat bertugas, walau harus mengorbankan liburan akhir tahun yang lumayan panjang, tidak mengapa, yang penting kita dapat melaluinya dengan tulus ikhlas. Semoga….!!!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: