Oleh: hanstt | April 10, 2010

OSN Tingkat Kab/Kota se-Propinsi Jambi


Setelah melaksanakan Rapat Persiapan Pelaksanaan OSN Tingkat Kabupaten/Kota Se-Propinsi Jambi dilaksanakan pada tanggal 5 April 2010, maka pada tanggal 7 April semua Tim Pembina Olimpiade Propinsi bertebaran di Persada Propinsi Jambi. Mulai dari Kabupaten/Kota paling barat Propinsi Jambi (Kerinci dan Sungai Penuh) sampai Kabupaten paling timur Propinsi Jambi yaitu Tanjung Jabung Timur.

Dari pelaksanaan disemua kab/kota terlihat, bahwa semangat anak bangsa untuk menunjukkan prestasi pada cabang Olimpiade Sains sangat tinggi. Tolok ukur keberhasilan tersebut adalah dari nilai yang dicapai oleh siswa baik dari daerah maupun dari kota hampir sama. Malahan beberapa siswa dari kabupaten mampu mendapatkan nilai dan skor tertinggi.

Sesuai dengan harapan dari Dinas Pendidikan Propinsi, bahwa kedepan sebaran hasil Olimpiade Sains (OSN) di propinsi Jambi harus merata di semua kabupaten/kota. Maka sekarang apa yang diharapkan sudah mulai menunjukkan hasil yang menggembirakan. Siswa-siswa dari daerah sudah dapat mengimbangi kemajuan siswa-siswa kota. Selama ini OSN selalu didominasi oleh siswa dari kota-kota besar.

Kedepan, tinggal bagaimana sekolah dan Dinas Pendidikan Kabupaten/kota menyikapi perkembangan dan regulasi yang telah digulirkan oleh Dinas Pendidikan Propinsi Jambi. Beberapa sekolah dan Dinas Kabupaten/kota telah mulai memberikan apresiasi terhadap kebijakan tersebut. Hanya bagaimana sekarang Guru sebagai Leader dalam pembinaan OSN di sekolah. Semoga kedepan, apa yang menjadi harapan dan tumpuan kita terhadap prestasi siswa dalam cabang Olimpiade terus berkembang pesat, seperti melajunya anak panah yang lepas dari busurnya. Semoga,,,,,!!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: