Oleh: hanstt | Maret 2, 2010

Setelah Menunggu 16 tahun, Akhirnya Mimpi itu Terwujud


Memanfaatkan jadwal liburan siswa pada tanggal 25 Februari 2010 (libur nasional Maulid nabi Muhammad SAW), Tim Leader Pramuka dan PMR SMA Tititan Teras, mengadakan kebulatan tekad, untuk membatalkan rencana liburan mereka dengan membuat kegiatan perkemahan Sabtu Minggu (PERSAMI). Kegiatan ini hanya sebagai wahana untuk melanjutkan rencana Musyawarah Ambalan Gugus Depan (GUDEP) SMA Titian Teras dan DIKLAT Anggota baru PMR SMA Titian Teras. Kegiatan ini diawali dengan kedatangan para peserta perkemahan yang izin menjemput logistik yang akan digunakan dalam kegiatan perkemahan tersebut. Satu hal yang sangat membanggakan adalah, komitmen siswa yang dengan kerelaan hati mengorbankan masa liburannya, sementara pada saat yang sama, semua teman-temannya sedang menikmati liburan bersama anggota keluarga.

Kegiatan Latihan Gabungan (LATGAB) Pramuka-PMR dibuka dengan resmi oleh Wakil Kepala Sekolah Urusan Kesiswaan yang sekaligus sebagai KAMABIGUSRI (Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan Harian). Harapan beliau, kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat setia kawan, saling menghargai satu dengan yang lain, menghilangkan kesalahpahaman dan perbedaan yang dapat menimbulkan perpecahan dikalangan siswa. Beliau menyambut baik kegiatan yang diadakan oleh Pramuka dan PMR SMA Titian Teras.

Setelah upacara pembukaan dilaksanakan, semua peserta melanjutkan aktivitas di Masjid Darul ‘Ulum SMA Titian Teras Jambi, guna menunaikan Shalat Magrib berjamaah. Setelah kegiatan keagamaan selesai, semua peserta bersiap-siap menikmati hidangan makan malam ala Pramuka dan PMR. Walau terjadi keterlambatan, karena ada gangguan dari Mr. KOMPOR. Sehingga semua peserta terpaksa menunggu dengan wajah yang sedikit mengkhawatirkan. Tetapi itu semua tidak membuat peserta patah semangat melanjutkan kegiatan. Hal ini dibuktikan dengan pelaksanaan kegiatan yang berjalan dengan lancar.

Musyawarah Ambalan dilaksanakan di Aula SMA Titian Teras, sedangkan PMR mengambil tempat di Ruang Audiovisual SMA Titian Teras. Kegiatan Musyawarah Ambalan dan DIKLAT PMR berlangsung dari pukul 20.00 sampai jam 03.00 dini hari. Walau menghabiskan waktu yangs angat panjang, semua peserta tetap bersemangat melaksanakan kegiatan.

Setelah istirahat, peserta PMR kembali melanjutkan kegiatan CARAKA Malam, dan berakhir subuh pagi.

Sejak pagi hingga siang hari, kegiatan kembali dilanjutkan dengan bermacam-macam permainan (games). Yang semuanya bermuara kepada kekompakan tim, kerjasama antar anggota tim, dan menumbuhkan semangat saling berbagi. Semua kegiatan permainan menumbuhkan semangat tim (team building) dalam kegiatan apapun. Sehingga semua peserta benar-benar dapat menikmati kegiatan ini dengan maksimal, walupun sebenarnya siswa siswa dalam keadaan kurang tidur. Setelah semua games selesai, kegiatan ditutup dengan upacara penutupan dan pemasangan Shal kepada anggota tetap PMR. Besar harapan kita semuanya, kegiatan dan semua maksud baik dari segenap anggota Pramuka dan PMR SMA Titian Teras Jambi beserta Pembina dan Pelatih, kedepan dapat berbuat lebih baik lagi. Apalagi tantangan yang akan dihadapi kedepan akan semakin besar, dan bagi Dewan Ambalan yang terpilih bersama-sama Pembina, Pelatih, Kamabigusri, akan mengusahakan agar dalam waktu tidak terlalu lama dapat menyelesaikan proses heregistrasi Nomor Gugus Depan (GUDEP). Karena ini adalah suatu keharusan, Nomor Gugus Depan menjadi identitas bagi anggota Pramuka di Gugus Depan, baik di tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), dan Perguruan Tinggi (PT). Khusus Anggota tetap PMR yang sudah dikukuhkan oleh Pembina dan Pelatih, senantiasa dapat menjalin kekompakan dan kesetiakawanan, sehingga semua program kerja yang direncanakan, dapat terlaksana dengan baik. Dan kepada calon anggota yang lain, yang kebetulan belum mengikuti kegiatan perkemahan dalam rangka Latihan Gabungan Pramuka – PMR, untuk segera mempersiapkan diri, pada kegiatan berikutnya. Ingat Tugas berat sudah di depan mata. Kuat hati dan bulatkan tekad, agar apa yang telah diprogramkan dapat diikuti oleh semua anggota, dan yang pasti, kejayaan dan keharuman nama Baik sekolah mesti di atas segala kepentingan kita semuanya. Jaya Selalu Titian Teras,,,, !!!


Responses

  1. he.he….
    semoga ke depan jadi lebih baik….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: