Oleh: hanstt | Juli 25, 2009

SMA TT Kembali Raih Prestasi Nasional


Delegasi SMA Titian Teras Jambi kembali ukir prestasi di Tingkat Nasional. Siswa tersebut adalah Nandang Pambudi Kelas XII IPS2, Hariski Munandar Kelas XI IPS (Kejurnas INKADO), dan  karate Agus Riyaldi Kelas XI IPA1 (Lomba Robotika), M. Dzaki A. Hanif  Kelas XI IPA1 (LCC MIPA) . Mereka telah membuktikan, bahwa dengan seabrek aktivitas di SMA TT yang tiada hentinya, masih mampu melakukan yang terbaik untuk sekolah.
Nandang (yang biasa di panggil Ndang) berhasil meraih Medali Perunggu Cabang Kumite Karate pada Kejurnas INKADO Wilayah Barat, yang diselenggarakan di Kota Bogor sejak tangal 21 – 25 Juli 2009. Ndang berhasil menyisihkan lawan-lawannya yang diprediksi mampu dengan mudah mengalahkan Nandang Pambudi. Sebut saja kontingen DKI, tuan rumah Bogor (Jawa Barat), dan juga dari Korda INKADO Lainnya di Indonesia Barat. karate-1Akan tetapi berkat kerja keras dan semangat juang Nandang, semuanya bisa diatasi dan dilewati dengan baik.
Nandang, sebelum berangkat memang agak sedikit pesimis, karena jam latihan yang kurang. Hal ini karena padatnya jadwal, dan Pelatih yang juga sedang sibuk menyelesaikan tugasnya di KPU Muaro Jambi (Sempay Kosirin, S.PdI/INKADO Jambi) dan juga saya sendiri (Sempay Burhani, S.Pd,.di BKC/Bandung Karate Club biasa di panggil Kang Burhan) sibuk menyiapkan bahan Raker Dewan Guru, dan Materi MOS 2009. Tapi dengan waktu yang sedikit, jika dapat dimaksimalkan dengan baik, Insya Allah masih bisa mendapatkan hasil yang juga lebih baik. Selain siswa Nandang Pambudi, SMATT juga mengirimkan Siswa Hariski Munandar, Tapi Hariski harus berpuas diri di Perempat Final. Tetapi bagi saya, dan juga bagi pelatih lain, ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan. Hal ini di dasari dari jam terbang siswa yang masih rendah, sementara lawan yang mereka hadapi adalah Karateka yang sudah sering tampil di efent nasional.
imagesKemudian di Cabang  lain, Agus Riyaldi, mampu mengukir prestasi gemilang di Lomba Robotika, pada kegiatan Kontes Robotika Siswa CI BI (Cerdas Istimewa dan Bakat Istimewa) yang diselenggarakan oleh Direktorat Pendidikan Luar Biasa, Agus (Medali Emas). Kegiatan ini, dilaksanakan di Kota Malang, Jawa Timur. Tanggal 22 – 25 Juli 2009. Agus mampu menysihkan lawan-lawannya dari Propinsi lain seluruh Indonesia. Ini adalah efent yang kedua yang pernah diikuti oleh siswa SMATT. Tahun sebelumnya, Siswa Eka Budi Santoso (Edis) mampu menembus delapan besar Nasional pada Lomba Desain Web JOOMLA, dibawah asuhan pamong Burhani, S.Pd (admin,red).  Agus Riyaldi, yang dibimbing oleh pamong pembimbing Achmad Ansyori, S.Pd. (untuk kit dan desain robotic dan tinjauan fisika) dan Mintaria, S.Kom (untuk desain program/programmer). Pada cabang LCC MIPA (Siswa CI BI), Dzaki juga berhasil meraih prestasi luar biasa, dengan meraih medali Perak. Semua yang telah dicapai oleh siswa merupakan prestasi yang luar biasa. Dan perlu menjadi spirit juara bagi siswa SMATT kedepan.
Prestasi ini, sangat membanggakan, karena sudah sangat lama, SMATT tidak mampu menorehkan prestasinya di level Nasional. Semoga saja, prestasi yang telah diraih oleh Nandang Pambudi, Agus Riyaldi, dan Dzaki mampu memberikan spirit juara kepada siswa lain di level Nasional. Apalagi dua orang siswa SMATT, bulan agustus nanti akan bertanding pada ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) di Jakarta tanggal 3 – 9 Agustus mendatang. Doa dan dukungan dari semua pihak, semoga dapat berprestasi dengan gemilang. Jaya Selalu Pendidikan Indonesia, Jaya selalu Titian Teras……!! Buat Pamong pembimbing, mari kita selalu berbuat dan bukan banyak berbicara, sedikit yang kita lakukan jauh lebih baik dari banyak berbicara tetapi tidak satupun yang kita perbuat. Jika apa yang telah kita lakukan, tidak mendapatkan apresiasi dari orang lain, yakinlah, Allah dan Malaikat-Nya mencatatkan prestasi yang kita lakukan untuk anak-anak kita dengan Amal Bhakti yang nantinya di Kampung Akhirat pasti kita raih. Hayo tetap semangat,,,,,!!!


Responses

  1. somga sma tt mkin
    sukses ya…mr4ih prestasi’a
    amien


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: